PONPES NURUL ISLAM BUKA SELEKSI SANTRI BARU DI PONTIANAK




Pondok Pesantren Nurul islam Tengaran membuka seleksi penerimaan santri baru tahun 2018 / 2019 di luar jawa. Kali ini seleksi mengambil lokasi di kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat. Seleksi ini terselenggara berkat kerjasama kelembagaan antara Ponpes Nurul Islam dengan SDIT SMPIT Al Mumtaz Pontianak. Proses seleksi PSB berlangsung selama dua hari, tanggal 31 Januari dan tanggal 1 Februari 2018, bertempat di gedung SMPIT Al  Mumtaz, Pontianak.

Dalam proses seleksi, pihak ponpes Nurul Islam mengirimkan dua orang sebagai delegasi, yakni pimpinan pesantren Ustadz M. As`ad Mahmud, Lc dan Kepala Madrasah Aliyah Nurul Islam Ustadz Purwoko, S. Pd. Adapun para peserta seleksi dibedakan menjadi dua kategori, yakni pendaftar ke SMPIT Nurul Islam dan kategori pendaftar ke MA Nurul Islam. Seluruh peserta menjalani rangkaian seleksi selama sehari penuh, meliputi tes tertulis, Baca tulis al qur`an, membaca teks arab, psikotes dan wawancara orang tua.



Setelah usai proses seleksi yang memakan waktu kurang lebih lima jam, Ustadz As`ad dan Ustadz 
Purwoko di daulat untuk mengisi acara kajian dan gathering seluruh guru dan karyawan TK, SD dan SMPIT AL Mumtaz, dan juga taushiyah kepada seluruh santri SMPIT Al Mumtaz. Acara kemudian ditutup dengan bertukar cendera mata antara kedua lembaga, oleh ustadz As`ad dan ustadz Purwoko sebagai utusan dari Nurul islam, kepada pihak Al Mumtaz yang diwakili oleh Ibu Masrufah, kepala SMPIT Al Mumtaz dan diampingi Bapak Zaenuri kepala SDIT Al mumtaz.




Acara seleksi di luar jawa ini disamping sebagai media menyeleksi calon santri, juga bertujuan untuk saling silaturahim, bertukar wacana dan pengalaman dan tentu saja dalam rangka memperluas jejaring dan relasi. Dan pastinya itu sangat bermanfaat bagi kemajuan lembaga. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang maksimal untuk kemajuan nurul islam maupun al mumtaz, dan juga untuk pendidikan islam pada umumnya. Amin

redaksi

Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KEARIFAN DAKWAH DARI WALISONGO (CERAMAH HALAL BIHALAL Ust. SALIM A. FILLAH)

KEKUATAN DOA