YULITA INNES, SANTRIWATI PONPES NURUL ISLAM, SELESAIKAN HAFALAN AL QUR`AN 30 JUZ






Kamis, 8 maret 2018 menjadi hari yang bersejarah bagi Ponpes Nurul Islam Tengarn, Kab Semarang. Salah satu santriwatinya, Yulita Innes Al Fathin, kelas 12 Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran dengan izin Allah berhasil menyelesaikan hafalan al qur`an 30 juz. Di hadapan seluruh santriwati Ponpes Nurul Islam, dipandu oleh pembimbingnya, Ustadzah Anis Kholisatul Masruroh, Innes mengkhatamkan hafalannya dengan menyetor hafalan surat qoof. Dan alhamdulillah Allah berikan kelancaran baginya untuk menyelesaikannya tanpa hambatan. Acara ini diselenggarakan sesudah shalat maghrib berjamaah, sekitar jam 18.30 dan selesai jam 19.30.



Bertempat di masjid Assalam komplek Ponpes Nuris, haflah khataman ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan piagam oleh Ust M. Sa`dullah Mahmud, M.Psi selaku direktur pesantren, kepada innes dan Rina Sri Ulfi, Santriwati yang lain yang sudah lebih dahulu menyelesaikan hafalannya beberapa bulan yang lalu. Adapun Yulita Innes mulai masuk di MA Nurul Islam tahun 2015 dengan modal hafalan sebanyak enam juz.  


“Semoga Allah SWT memberkahi keduanya, menjaga ilmunya dan hafalannya, amiin” kata Ust Sa`dullah. Acara kemudian dilanjutkan dengan taushiyah dan doa yang disampaikan oleh pimpinan pesantren Nurul Islam Ust M. As`ad Mahmud, Lc. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan tentang peran al qur`an sebagai kunci kemajuan peradaban islam.

”Dahulu, kemajuan peradaban islam itu dimulai dari pembangunan generasinya. Dan pembangunan generasi ini dimulai dengan menghafal al qur`an semenjak kecil. Dengannya, semua pintu dan cabang kecerdasan otak akan terbuka dengan lebarnya”, kata beliau.
Di akhir acara, ust as`ad memimpin doa untuk keberkahan ilmu dan hafalan al qur`an innes dan rina, dan juga untuk seluruh santri


Semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk semuanya, amiin
Admin

Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KEARIFAN DAKWAH DARI WALISONGO (CERAMAH HALAL BIHALAL Ust. SALIM A. FILLAH)

RISALAH DZUL HIJJAH DAN IDUL ADHA 1441 H