BERSAMA KNRP DAN DR ZAID MUHAMMAD, PONPES NURUL ISLAM GELAR MALAM SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA





Pondok pesantren Nurul Islam Tengaran menyemarakkan ramadhan dengan menggelar malam solidaritas untuk Palestina, Rabu malam kamis, 23 Mei 2018 atau malam ke tujuh di bulan Ramadhan 1439 H. Acara ini berlangsung di masjid Assalam Ponpes Nurul Islam sejak pukul 20.00 sampai 22.00 WIB



Dalam penyelenggaraan acara ini, Ponpes Nurul Islam bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Tengah. Hadir dalam acara ini tokoh pejuang dari Palestina, Dr Zayd Muhammad Ahmad Hadhir, Doktor Sejarah dan ketua Lembaga Pengungsi Palestina, di dampingi ketua KNRP Jateng Ust Ahmad Dzakirin, MA dan Ust Muqodam Kholil beserta rombongan. Sedangkan dari pesantren, hadir ketua Majlis Syuro Yayasan Ust H. Muh Haris, SS, M.SI, beserta seluruh jajaran direktorat, Pengasuh Pesantren Ust M. As'ad Mahmud, Lc dan seluruh guru/pegawai lingkup pesantren.
Sebagai peserta juga hadir seluruh santriwan dan santriwati, dan juga masyarakat muslim di daerah sekitar pesantren.
                                 
Ust H Muhammad Haris berkenan memberikan sambutannya dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan terima kasih kepada KNRP yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara. Dan di lanjutkan dengan acara inti, ceramah dari Dr Zayd Muhammad Hadhir, pemutaran film tentang kondisi rakyat palestina, dan pengumpulan dana solidaritas untuk rakyat palestina yang dikoordinir oleh Ust Ahmad Dzakirin.
"Para Mujahid di Palestina membutuhkan doa dan dukungan kalian semua, untuk terus melanjutkan perjuangan nya melawan penjajahan zionis israel", Kata Dr Zayd dalam ceramahnya yang diterjemahkan oleh Ust Muqodam Kholil.




Di akhir acara, dilakukan pengumpulan dana solidaritas untuk Palestina, dan alhamdulillah terkumpul tidak kurang dari Rp 25 juta rupiah. Dan insya Allah masih akan terus bertambah sampai deadline pengumpulan dana di tanggal 3 juni nanti. Dana ini akan disalurkan langsung oleh KNRP kepada rakyat Palestina. Rombongan KNRP melalui Dr Zayd juga memberikan kenang-kenangan berupa peta PAlestina kepada POndok PEsantren yang diterima langsung oleh Ust Muhammad HAris.


Semoga Allah berkenan memberikan keberkahan di bulan ramadhan ini dan kemerdekaan untuk Palestina. Amiin

Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KEARIFAN DAKWAH DARI WALISONGO (CERAMAH HALAL BIHALAL Ust. SALIM A. FILLAH)

RISALAH DZUL HIJJAH DAN IDUL ADHA 1441 H