ALUMNI MADRASAH ALIYAH NURUL ISLAM TENGARAN LANJUTKAN STUDI KE TURKI DAN SUDAN




Madrasah Aliyah Nurul Islam kembali menambah jumlah alumninya yang melanjutkan studi ke luar negeri. Tercatat lima alumni angkatan 2017/2018 dan satu alumni angkatan 2016/2017 yang melanjutkan studi ke Negeri Turki dan Sudan. Mereka bahkan sudah berangkat meninggalkan tanah air medio agustus sampai oktober ini. Mereka adalah :
1.       Sultan Saifullah Binjai dari Sukoharjo melanjutkan studi ke Fatih Sultan Mehmet Universitesi, Istanbul, Turkey
2.       Luthfia Munada dari Sukoharjo melanjutkan studi ke Kayseri Erciyes Universitesi, Kayseri, Turkey
3.       Annisa Nurul Izza dari Kab Semarang melanjutkan studi ke Sabbahatin Zaim Universitesi, Istanbul, Turkey
4.       Athiyah Mufidah, International University of Africa, Khartoum, Sudan
5.       Malikah AL Husnayain, International University of Africa, Khartoum, Sudan
6.       Rofifatul Haq amatullah, International University of Africa, Khartoum, Sudan

Sultan Saifullah BInjai

Luthfia MUnada

Annisa NUrul Izza

Rombongan Sudan yang terdiri dari tiga alumni sudah terbang menuju Khartoum dan tiba dengan selamat pada tanggal 26-7 Agustus 2018 kemarin. Sedangkan rombongan turki berangkat menuju istambul tidak dalam satu rombongan. Sultan Saifullah sudah mendarat di Istanbul sejak tanggal 22 Agustus 2018, sedangkan Annisa Nurul Izza dan Lutfia Munada menyusul tiba di negeri perbatasan asia eropa ini awal oktober kemarin.
Luthfia Munada tercatat sebagai calon mahasiswa dengan beasiswa yang meliputi biaya kuliah, living cost dan bahkan tiket pesawat. Ia lolos seleksi beasiswa yang diadakan oleh kedutaan besar Turki di Jakarta.

Malikah, Athiyah dan Rofifah di gerbang kampus
                             
Dengan keberangkatan para alumni ke luar negeri ini, semakin bertambahlah jumlah alumni MA Nurul Islam di luar negeri. Sebelumnya, sudah ada empat belas santri mahasiswa alumni MA Nurul Islam di AL Azhar University, Kairo. Dengan ini pula, sebaran alumni MA Nurul Islam di luar negeri juga semakin merata. Bukan hanya di Kairo saja, tetapi juga di Sudan dan Turki.
“Mudah-mudahan mereka sukses dalam studinya, lancar dalam urusannya”, kata Ustadz Purwoko, S.Pd, Kepala MA Nurul Islam yang melepas langsung keberangkatan rombongan ke Sudan ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.






Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KEARIFAN DAKWAH DARI WALISONGO (CERAMAH HALAL BIHALAL Ust. SALIM A. FILLAH)

RISALAH DZUL HIJJAH DAN IDUL ADHA 1441 H