ZAHRA MAHARANI, SANTRIWATI MA NURUL ISLAM TENGARAN SELESAIKAN HAFALAN 30 JUZ



Santriwati Madrasah Aliyah Nurul Islam, Zahra Maharani asal Jakarta berhasil menyelesaikan hafalan al qur`an 30 Juz. Keberhasilannya itu ditandai dengan acara wisuda /tasyakuran dan tasmi` hafalan surat al hadid.  Acara wisuda ini diselenggarakan di masjid Arrahmah komplek MA Nurul Islam Tengaran, sabtu (3/2/2019) sesudah jamaah shalat isya`. Disaksikan oleh seluruh santriwati MA Nurul Islam, dihadiri oleh pimpinan pesantren, Ust M. As`ad Mahmud, Lc, Direktur pesantren Ust M. Sa`dullah Mahmud, M. Psi, Kepala Asrama putri Ustdzah Nurrahmah dan seluruh ustadzah di MA Nurul Islam.


Dalam membacakan hafalannya, Zahra yang masih duduk di kelas 10.2 ini bisa menyelesaikan dengan lancar dan sukses. Sesudahnya, Zahra menerima piagam dan sertifkat hafidzah 30 juz dari Direktur Pesantren, Ust M. Sa`dullah Mahmud, M. Psi.
Setelah penyerahan penghargaan, acara dilanjutkan dengan taushiyah dan doa oleh Ust. As`ad Mahmud, Lc. Dalam Taushiyah beliau memberikan penghargaan dan tahniah yang setinggi-tingginya kepada Zahra atas keberhasilannya. Tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada para ustadzah yang telah membimbing keberhasilan tersebut. Beliau juga berpesan agar jangan hanya berhenti pada menghafal alqur`an, tapi harus berupaya memahami dan mentadabbri maknanya.


“Dalam surat Al hadid yang dibacakan zahra tadi, ada ayat yang menyebutkan agar kita tidak seperti bani israil, yang menerima banyak kitab dan diutus pada mereka banyak rasul dalam masa-masa yang panjang, tapi hati mereka tetap keras membatu. Itu karena mereka tidak mau memahami dan mengimani kitab suci mereka”, kata beliau.
Acara ini ditutup dengan doa oleh ust As`ad, dan diakhiri dengan makan bersama. Semoga hafalan al qur`an zahra menjadi tabungan amal saleh baginya dan bagi kedua orang tuanya. Dan semangatnya menular pada teman-temannya. Amin  


Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR KEARIFAN DAKWAH DARI WALISONGO (CERAMAH HALAL BIHALAL Ust. SALIM A. FILLAH)

KEKUATAN DOA